Makhluk halus, hantu atau jin memang masih menjadi misteri yang tidak sanggup dijelaskan dengan ilmu pengetahuan. Walaupun penampakan hantu sangat sering kita jumpai bahkan tidak jarang kalau penampakan hatu atau jin itu terekam dalam foto atau bahkan video. Seperti yang terjadi baru-baru ini. Jagad dunia maya dihebohkan dengan satu foto yang beredar di WhatsApp.

Tribunnews.com

Dilansir Tribunnews.com, seorang netizen berjulukan Matthew mengirimkan foto kepala kuntilanak tersebut di WhatsApp. Dalam foto tersebut sanggup kita lihat kepala kuntilanak telah dipotong, dipaku dan dimasukkan kedalam sebuah toples. Tidak terang tujuannya apakah kepala kuntilanak itu untuk dijual atau tujuan ilmu hitam atau hanya sekedar pajangan saja.

Foto yang diunggah oleh Matthew itu tentu saja menciptakan dunia maya menjadi heboh, berbagai netizen yang beropini kalau penampakan kepala kuntilanak di dalam toples itu memang nyata, ada juga yang mencurigai unggahan Matthew tersebut. Mereka menilai foto tersebut hanya sensasi semata.

Kuntilanak sendiri yakni sosok hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau perempuan yang meninggal alasannya melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir dan akan membalas dendam denganc ara membunuh dan merobek organ mereka dari badan hingga tangan orang-orang yang memperlakukan mereka dengan salah dikala mereka masih hidup. Nama "puntianak" merupakan akronim dari "perempuan mati beranak". Mitos ini ibarat dengan mitos hantu langsuir yang dikenal di Asia Tenggara, terutama di nusantara Indonesia. 

Mitos hantu kuntilanak semenjak dahulu juga telah menjadi mitos yang umum di Malaysia sesudah dibawa oleh imigran-imigran dari nusantara.  Umumnya, kuntilanak digambarkan sebagai perempuan anggun berambut panjang dan berbaju panjang warna putih. Dalam kisah rakyat Melayu, sosok kuntilanak digambarkan dalam bentuk perempuan anggun dengan punggung berlubang. Kuntilanak digambarkan bahagia meneror penduduk kampung untuk menuntut balas. Kuntilanak sewaktu muncul selalu diiringi harum bunga kemboja.

Walaupun dalam agama Islam hal ini tentu saja tidak benar alasannya setiap orang meninggal dalam keadaan apapun, alam mereka sudah berbeda dan tidak akan menjadi hantu gentayangan ibarat yang kita saksikan di film-film horror.

Terlepas mengenai kebenaran apakah ini memang kepala kuntilanak atau bukan, berdasarkan anda bagaimana? Apakah kepala kuntilanak ini memang faktual atau hanya sekedar replika saja?

Comments/disqusion
No comments